_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Tuesday, October 2, 2012

Bisnis Online

Memulai bisnis online di internet


Anda ingin berbisnis online namun anda tidak tahu apa dan bagaimana memulai bisnis online atau berbisnis di internet. Ketahuilah ada banyak orang yang pada awalnya memulai bisnis online juga seperti itu, dan itu pula pertanyaan yang kebanyakan orang tanyakan kepada saya. Artiikel ini semoga bisa memberi penjelasan kepada anda.

1. Apa yang ingin anda jual secara online.

Barangkali di dunia offline anda sudah memiliki usaha sendiri, baik usaha jualan jasa atau usaha jualan barang. Apakah menurut anda produk yang anda jual di toko anda selama ini bisa juga anda jual secara online. Bisa ya, bisa juga tidak. Kebanyakan produk yang dijual offline bisa juga dijual di internet atau secara online. Anda bisa juga menawarkan jasa anda melalui internet. Jika anda ingin produk anda dijual secara online yang anda butuhkan adalah blog atau website toko online. Dan memiliki toko onlne tidak sesulit yang anda bayangkan. Cara termurah dan termudah pengelolaannya tentu saja blog blogspot toko online.

2. Buat blog atau website toko online.

Setelah anda memastikan jasa apa yang anda mau tawarkan atau produk apa yang anda akan jual, selanjutnya buatlah blog blogspot untuk memajang produk yang anda akan jual atau jasa yang akan anda tawarkan. Ada dua macam blog yang bisa anda buat, blog untuk jualan dengan desain tampilan untuk memajang banyak gambar barang dagangan online anda. Atau anda buat blog standar yang kelak anda gunakan untuk memajang tulisan anda, dan ini biasana cocok untuk anda yang semata akan menjual jasa.

3. Kelola blog anda dengan benar.

Poin ke-3 ini yang sangat penting dan menentukan hidup matinya blog anda. Setelah anda memutuskan jasa atau produk apa yang akan anda jual secara online yang gambar produknya akan anda pajang di blog toko online anda, yang perlu anda lakukan secara kontnue adalah mengisi blog anda dengan gambar atau tulisan.

Mengapa ini penting ?,  karena blog yang secara kontinue ditambah isinya akan lebih bernilai dimata google dan di mata pengunjung. Anda bisa isi blog anda dengan gambar produk, bisa isi dengan tulisan, bisa juga isi dengan video karya anda. Tapi pastikan semua isi blog anda benar-benar karya anda atau dengan kata lain tidak melanggar hak cipta.

Jadi jika blog anda tidak sering-sering ditambah isinya akan terlihat blog anda tidak terawat atau tidak terkelola dengan baik, itu akan terlihat minus di mata pengunjung sekaligus minus juga di mata google.

Kenapa anda harus peduli ?,  orang yang paling mungkin membeli jualan anda adalah pengunjung blog anda, jadi blog anda harus tampil menarik dan bagus di mata pengunjung.

4. Datangkan pengujung ke blog anda.

Ada banyak cara mendatangkan pengunjung ke blog anda. Salah satu yang strategis adalah dengan cara menampilkan blog anda di halaman pertama google untuk kata kunci yang diketik pengunjung. Jadi anda harus mengetahui apa kata yang paling banyak diketik pengunjung di kotak pencarian google yang ada kaitannya dengan produk atau jasa yang anda tawarkan. Misalnya blog anda menjual pakaian, apa kata yang paling banyak diketik pengunjung terkait dengan kata pakaian, misalnya : "pakaian untuk ke pesta", "beli pakaian wanita" dsb.

Jadi jika nama blog anda tampil di halaman pertama google untuk kata "pakaian untuk ke pesta"  yang diketik pengunjung di google, maka blog anda berpeluang dikunjungi orang, itu artinya jualan anda juga berpeluang ada pembelinya.

Selain dengan cara tampil di halaman pertama google, anda juga bisa mendatangkan pengunjung dengan cara memberikan komentar di blog orang lain, sehingga orang lain akan melihat nama anda atau nama toko online anda di blog orang lain yang anda komentari.. Anda bisa juga memperkenalkan blog jualan anda dengan update status di akun facebook anda.

5. Bersabarlah dan terus berusaha.

Perlu anda pahami bahwa berjualan barang atau jasa melalui blog bukan pekerjaan instan yang akan mendatangkan profit dalam waktu 1, 2, atau 6 bulan, tidak juga bisa anda pastikan dalam waktu 1 tahun. Jadi datangkan sebanyak mungkin pengunjung ke blog anda dengan terus menerus mengelola blog anda dengan baik dan benar, kelak kesuksesan bisa anda raih.

Demikianlah, jika anda memerlukan bantuan atau konsultasi tentang bagaimana memulai berbisnis di internet silahkan hubungi saya via telephon atau via emai, dan gratis.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0