_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Tuesday, March 19, 2013

Animator Indonesia Kembali Berkarya di Hollywood

Animator Indonesia Kembali Berkarya di Hollywood

VOA/"PRLM"
WELLINGTON, (PRLM).- Kecintaan terhadap dunia animasi telah membuahkan kesuksesan di Hollywood. Setelah ikut menggarap film animasi Tintin, Rini Sugianto, animator Indonesia yang kini tinggal di Kota Wellington, Selandia Baru, kembali menjadi tim sukses dari beberapa film Hollywood yang berhasil menduduki posisi teratas di Box Office.
“Animasi sendiri itu very detail oriented. Saya suka ngerjain something yang detail oriented. Kadang nyapein, cuman it’s fun. It’s fun ngeliat something yang dari nggak bergerak sampai akhirnya bergerak. Terutama kalau orang yang ngeliat nggak bisa bedain apakah itu live action atau 3D,” kata perempuan lulusan S1 jurusan arsitektur dari Universitas Parahyangan di Bandung.
Sejak tahun 2010, Rini yang meraih gelar S2 jurusan animasi dari Academy of Art di San Francisco, bekerja di perusahaan WETA digital, milik sutradara Peter Jackson. Awal kepindahan Rini dari Amerika ke Selandia Baru adalah untuk menggarap film The Adventure of Tintin: the Secret of Unicorn.
“Tahun kemarin lumayan sibuk. Jadi setelah Tintin saya ikutan ngerjain film Avengers, setelah itu film Hobbit, November kemarin. Sekarang yang baru akan keluar yang baru selesai juga itu Iron Man: 3,” kata Rini. Menurut jadwal, film Iron Man: 3 akan tayang di Amerika mulai bulan Mei mendatang.
“Iron Man: 3 itu yang ngerjain bukan hanya WETA aja, jadi company-company lain juga ikutan ngerjain,” tambah perempuan kelahiran tahun 1980 ini.
ikut menggarap film-film Hollywood yang terkenal dan paling dinanti bagi Rini adalah hal yang sangat menyenangkan. “Senang yah. WETA kebetulan dapat high profile project. Jadi kita banyak kesempatan untuk ngerjain film-film yang lumayan terkenal dan ditunggu-tunggu sama orang. Yang paling serunya mungkin kita bisa tahu ending filmnya sebelum filmnya hit theater. Jadi bisa tahu storynya dulu. Kita bisa lihat behind the scenenya dan pembuatannya. Kayak film Hobbit itu kan termasuk salah satu film yang ditunggu-tunggu orang banget yah, setelah Lord of the Rings sepuluh tahun lalu. Red Carpetnya kebetulan di Wellington, kita semua satu company ikutan nonton dan satu kota Wellington ini waktu itu benar-benar support banget sama filmnya. Rasanya senang aja kita jadi part of it” ujar Rini.
Suasana di kota Wellington yang merupakan ibu kota dari Selandia Baru itu sendiri juga cukup ramai menjelang penayangan film perdana the Hobbit. “Mereka benar-benar bersihin kotanya dan meraka taruh sculpture (patung) yang ukuran besar banget di key point di Wellington. Jadi misalnya mereka bikin sculpture Gollum yang huge banget dan taruh di airport buat orang-orang lihat pas mereka landing. Terus ada huge Gandalf di teater Embassy (teater tempat penayangan perdana film Hobbit). Dan mereka mulai pasang sebulan sebelum premierenya” tambah Rini.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0