_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Sunday, March 31, 2013

Galau

Tips Bagi Yang Sedang Galau

galau
Siapakah kita ? yang namanya manusia siapapun bisa mengalami saat-saat yang suram. Dimana ketika itu semua yang kita kerjakan tidak berhasil secara sempurna seperti yang kita diharapkan. Bukan hanya belajar , bekerja , bahkan merembet ke kehidupan pribadi dan keluarga. Saat itu rasanya seluruh alam semesta bermusuhan dengan diri kita sendiri.
Apabila kita mengalaminya, apa yang akan kita lakukan? Tentu saja kita tak boleh berdiam diri begitu saja dan menyerah pada keadaan bahwa "saat ini kita memang sedang galau".  Maka lawanlah dengan beberapa tips berikut ini:
1. Alihkan Perhatian Kita
Jangan Tenggelam dalam masalah yang beruntun. Alihkan perhatian dengan melakukan hal-hal kecil lainnya tapi yang menyenangkan. seperti membaca , menonton film , memasak , jalan jalan sekitar rumah. Apapun boleh asal berdampak positif dan tidak mengeluarkan biaya.
2. Carilah Kedamaian Dengan Aktivitas Yang Berbeda
Banyak yang bisa dilakukan seperti membersihkan sudut sudut rumah , membersihkan pakaian , membersihkan kamar sendiri , mensortir baju. Perasaan melihat hal yang langsung beres dalam sekejap memberi perasaan terkendali dan nyaman. Atau sekedar buka-buka album foto di file komputer bersama teman-teman yang menyenangkan.
3. Katakan Pada Diri Sendiri “Yah Paling Tidak Lebih Baik Dari.....”
Mengingat sesuatu yang menyenangkan bisa membangkitkan semangat seperti paling tidak berolahraga bermain dengan anak kecil , ikut bakti sosial dan apapun yang bisa disyukuri.
4. Berolahraga
Melakukan aktivitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang hebat. Tapi berhati hatilah agar kita tetap fokus pada olahraga yang kita lakukan, agar pikiran tak hanyut memikirkan masalah itu itu saja.
5. Hubungi Teman Teman
Kebanyakan orang menghadapi masalah secara individual padahal hal ini sangat tidak disarankan. Lebih baik bila anda menghubungi teman dekat dan mengobrolkannya.
6. Karena Pagi Itu Indah
Pagi yang cerah selalu membawa semangat baru untuk hidup. Jadi segeralah tidur cepat waktu malam agar keesokan harinya bisa siap menyambut pagi hari. Memang saat ada masalah , orang jadi sulit tidur . Tapi kini kita tahu cara mengatasinya.
7. Mengingatkan Diri Sendiri Akan Identitas Yang Lain
Tak ada satu identitas yang bisa menjelaskan kepribadian orang. Tiap orang pasti setidaknya memiliki lebih dari satu identitas. Saat mendapat musibah , masih ada orang lain yang memikirkan kita.
8. Kembali Ke Perspektif Tiada Yang Abadi
Kesenangan tiada yang abadi begitu juga kesedihan dan semua masalah. Jadi berpikirlah demikian.
9. Menulis
Daripada membiarkan masalah di otak berputar putar Lebih baik menuliskannya dalam tulisan dan mengumpulkan kemungkinan solusi yang bisa dilakukan. Ini sangat membantu.
10. Bersyukur
Ini yang paling penting. Ingatlah kenangan masa lampau saat kita berhasil dalam suatu hal. Kita pernah berhasil , bersyukurlah atas keberhasilan kita yang dulu. Yakinlah bahwa kini kita pasti akan berhasil menyelesaikan masalah yang ada.
 
 
sumber :ruumit.com
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0