_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Saturday, April 13, 2013

Akibat Ngupil

5 Dampak Akibat Sering Ngupil

Berikut beberapa akibat terlalu sering mengupil:
1. Lapisan Dalam Rongga Hidung Luka
Sebelum mengupil, ingat untuk mencuci tangan sebelum dan sesudahnya, jangan lupa memotong kuku agar rongga hidung tidak lecet.
2. Pendarahan Di Rongga Hidung
Hal ini terjadi karena pelumas alami yang dibutuhkan rongga hidung agar tidak kering, habis. Namun, jika seseorang jarang mengupil, lendir yang ada pada rongga hidung itu bercampur dengan kotoran dan akan mengeras yang lema-kelamaan dapat menghambat pernapasan.
3. Infeksi
Dengan kondisi tangan yang kotor, kemudian mengupil dapat membuat virus flu gampang masuk ke hidung dan lebih mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain.
4. Rontoknya Rambut Hidung
Rambut yang berada pada rongga hidung tersebut gunanya untuk menyaring debu. Tanpa rambut hidung, semua jenis penyakit yang tersebar melalui udara dapat masuk dengan leluasa ke dalam tubuh.
5. Meninggal Dunia
Percaya gak percaya, memang terlihat ekstrem “masa hanya dengan mengupil, seseorang bisa meninggal dunia?”. Tapi inilah faktanya. Hal ini bisa saja terjadi jika memaksa dan berusaha mengeluarkan upil yang besar dan keras. Di dalam rongga hidung terdapat tulang ethmoid yaitu tulang yang memisahkan hidung dengan otak. Nah, jika saat seseorang mengupil dan tidak sengaja menusuk tulang itu maka cairan di otak bisa bocor. Bocornya cairan tersebut akan menyebabkan meningitis (radang selaput pelindung sistem saraf pusat – otak).
Serem juga ya. Jadi kalau mau mengupil, hati-hati ya jangan terlalu overacting dan jangan terlalu kasar juga. Perlakukanlah upilmu dengan lembut, maka ia tidak akan menyakitimu. Tidak ada larangan mengupil, hanya saja diperlukan sedikit kehati hatian.
Kalau sudah banyak dapat jangan lupa buang pada tempatnya.
Sumber: http://anomali-dunia.blogspot.com/2012/04/5-bahaya-akibat-keseringan-ngupil.html
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0