_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Thursday, May 2, 2013

10 Kolam Renang Terbaik Di Dunia


10 Kolam Renang Terbaik Di Dunia
Berenang adalah salah satu kegiatan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menyantaikan tubuh Anda sekaligus berolahraga. Tetapi, jika Anda menambahkan salah satu kolam renang terbaik dan indah ke dalamnya, maka itu bagaikan surga. Artikel ini akan membicarakan mengenai 10 kolam renang terindah dan terbaik dari penjuru dunia.
1. The Iceberg. Sydney, Australia
The Icerberg Sydney
Jika Anda tidak menyukai kolam dengan suasana yang tenang maka kolam renang Iceberg adalah pilihan yang tepat. Terletak di ujung Pantai Bondi, kolam renang yang terbuka untuk umum ini sering dihantam dengan ombak laut. Suasana seperti ini sangatlah menantang dan memiliki sensasinya tersendiri.
Uniknya, walaupun cuaca sedang dingin, ada tradisi dimana orang-orang tetap berenang di kolam ini.
2. Ocean Dome. Miyazaki, Japan
Ocean Dome Japan
Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama Seagaia Ocean Dome atau singkatnya Ocean Dome, yang dimana adalah taman rekreasi air terbesar di dunia. Ocean Dome adalah alternatif terbaik bagi Anda yang ingin ke pantai asli. Tidak hanya bernamakan taman rekreasi air terbesar saja, Ocean Dome memiliki atap yang dapat dibuka, volcano buatan, pasir buatan dan kolam ombak terbesar di dunia.
Ocean Dome sendiri merupakan bagian dari Sheraton Seagaia Resort, dan salah satu kelebihannya adalah pada iklim apapun, temperatur udara akan selalu dijaga sekitar 30 derajat Celsius dan air sekitar 28 derajat Celsius.
3. Golden Nugget. Las Vegas, Nevada.
Golden Nugget Las Vegas
Kolam renang kasino Golden Nugget adalah salah satu kolam paling menarik dan mungkin memberikan rasa ngeri. Kolam tersebut memberikan Anda rasa bagaimana berenang dengan ikan hiu. Tentunya tidak berenang benar-benar bersebelahan, melainkan kolam renang sebenarnya mengitari sebuah tangki besar dengan kehidupan laut di dalamnya.
Kolam renang ini juga memiliki sebuah seluncur air yang melewati tengah-tengah tangki besar tersebut dengan tinggi 3 lantai.
4. San Alfonso del Mar. Algarrobo, Chille
San Alfonso Del Mar
Sebagai kolam renang terbesar di dunia dengan luas 8 hektar dan panjang 3,324 kaki tentu kolam renang ini masuk ke dalam salah satu kolam renang terbaik dunia. Bahkan airnya bukan air biasa, airnya adalah air yang dipompa dari Samudera Pasifik sesudah ditangani dan disaring.
Orang-orang yang pernah menginap di Resort San Alfonso del Mar mengatakan bahwa ini tidak seperti hotel melainkan kondo atau vila pribadi. Jadi, bayangkan sebuah kolam renang besar yang sepi dengan hanya beberapa orang lain yang berenang di sana. Pantas masuk sebagai salah satu kolam renang terbaik bukan?
5. The Badeschiff. Berlin, Germany.
The Badeschiff Berlin
Badeschiff atau "bathing ship" adalah kolam renang unik yang terletak di Berlin. Merupakan sebuah cargo container yang diubah menjadi sebuah kolam renang di Sungai Spree. Pada saat musim panas, kolam renang ini merupakan sebuah kolam renang outdoor dengan pantai, bar dan DJ-nya sendiri. Sedangkan jika sedang musim dingin, semua ini akan tertutup oleh salju, tetapi beberapa sauna akan ditambahkan sebagai gantinya.
6. Alila Ubud Hotel. Bali, Indonesia.
alila ubud hotel
Kalau soal hiburan wisata tentu pulau wisata lokal kita tidak bisa lepas dari hal itu. Ya, Pulau Bali, tepatnya di Alila Ubud Hotel. Di hotel tersebut ada kolam renang yang disebut dengan Infinity Pool, yakni kolam renang yang seakan-akan tiada akhir karena ia membentang ke cakrawala.
Pemandangan dari kolam renang tersebut juga dapat memberikan suasana asri yang menyegarkan, karena Alila Ubud Hotel sendiri menawarkan suasana asri lingkungan yang berbeda dari perkotaan.
7. The Library Blood-Red Pool. Koh Samui, Thailand.
The Library Red Pool
Pulau Koh Samui mungkin diisi oleh banyak hotel, tetapi tidak ada satupun yang dapat menyaingi The Library dalam hal kenikmatan pantai. Hotel modern ini terkenal akan kolam renangnya yang bewarna merah dan pohon-pohon tinggi di sekitar bangunannya. Jika Anda bosan dengan kolam renang biasa, mungkin Anda tertarik mencoba kolam renang merah ini.
8. Joule Hotel. Dallas, USA.
Dallas Hotel Pool
Kolam renang ini memiliki tinggi 8 kaki dari jalanan, di ujung lantai 10 dari Hotel Joule di Dallas. Sebuah hotel bintang lima yang didesain oleh aristek ternama, Adam D. Tihany. Kolam renang ini akan memberikan Anda pemandangan dari tingginya gedung tersebut, dan kolam renang inipun didesain agar membentang keluar dari gedung.
9. The Pimalai Resort. Koh Lanta, Thailand.
Pimalai Resort
Kolam renang dengan suasana candi atau kuil ini akan dapat memberikan Anda ketenangan sendiri jika Anda berenang di kolam renang dalam Pimalai Resort & Spa Koh Lanta. Kolam renangnya juga dibuat agar memiliki konsel infinity pool dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan air. Jadi sembari Anda berenang, Anda juga dapat melihat pemandangan pantai dan laut di bawah.
10. The Neptune Pool, Hearst Mansion. California, USA.
neptune pool
Tidak seperti kolam renang lainnya, untuk menikmati kolam renang ini, Anda harus menjadi seorang miliuner. Kolam yang terletak di Hearst Mansion ini, pada awalnya dibangun untuk miliuner William Randolph Hearst yang kemudian direnovasi dua kali lagi sampai bentuknya sekarang ini. Hearst Mansion sendiri merupakan salah satu rumah termahal di dunia.
Kolam renang ini memberikan suasana seakan-akan Anda sedang berada di kolam renang romawi.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0