_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Monday, May 6, 2013

Capai 1 juta pengguna LinkedIn, Singapura samai Indonesia

Jaringan social media professional dunia LinkedIn mengungkapkan jumlah penggunanya di Singapura yang mencapai satu juta orang, kurang lebih dua kali lebih banyak dari 2011 ketika social media tersebut hadir pertama kali di negeri itu.

Dalam siaran pers-nya, LinkedIn mengklaim secara global, situs tersebut menarik lebih dari dua orang anggota baru setiap detik, dan memiliki lebih dari 200 juta anggota di seluruh dunia.

"Dengan milestone ini, LinkedIn menjadi tempat bagi 70% pekerja profesional dan pelajar di Singapura," ujar Hari Krishnan, Managing Director untuk Asia-Pasifik dan Jepang melalui siaran pers, Senin (6/5).

Pasar Singapura juga menempati urutan ke empat di Asia Tenggara yang melampaui satu juta anggota, setelah Malaysia (lebih dari 1 juta), Indonesia dan Filipina (masing-masing lebih dari 1,5 juta).

Pasar lain selain Asia Pasifik dengan lebih dari satu juta anggota termasuk Australia (lebih dari 4 juta), India (lebih dari 19 juta) dan China (lebih dari 3 juta).

Kantor LinkedIn di Singapura menjadi kantor pusat di Asia Pasifik, yang berperan sebagai pusat strategis untuk penjualan dan marketing, serta menjalin hubungan dengan anggota dan mitra regional.

Capai 1 juta pengguna LinkedIn, Singapura samai Indonesia
Dalam dua tahun terakhir, karyawan LinkedIn di Singapura bertambah lebih dari 10 kali lipat menjadi lebih dari 90 karyawan. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Singapura sebagai pusat regional yang mendukung sembilan kantor lainnya di Asia Pasifik.

"Milestone ini sangat penting bagi LinkedIn karena hal ini menunjukkan bahwa lebih dari satu juta anggota di Singapura melihat nilai positif dari LinkedIn," lanjut Hari Krishnan.

Seiring dengan pertumbuhan keanggotaan LinkedIn di Singapura, permintaan atau demand untuk produk LinkedIn, seperti peralatan perekrutan karyawan, marketing dan penjualan juga meningkat. Sekarang LinkedIn memiliki klien beragam di Singapura, seperti SingPost, Banyan Tree Hotels & Resorts dan IBM.

"Pencapaian satu juta anggota di Singapura adalah titik penting bagi LinkedIn. Interaksi anggota di LinkedIn memberikan kekayaan data yang digunakan oleh perusahaan untuk mencari karyawan terbaik, dan untuk memasarkan dan menjual produk dan layanan ke audiens yang tepat," Krishnan menambahkan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0