_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Friday, May 24, 2013

Dampak Positif Teknologi Bagi Pelajar

Teknologi saat ini berkembang sangat cepat. Mulai dari teknologi yang sederhana, hingga teknologi yang paling canggih. maka tak heran, jika banyak inovasi-inovasi yang terbentuk dari adanya teknologi ini. Terutama bagi pelajar yang saat ini masih dalam pembelajaran. Karena dengan teknologi, pelajar dapat lebih cepat memahami pelajaran. Misalnya kemudahan dengan adanya projector di kelas.
Namun teknologi tentunya memiliki peranan atau dampak positif dan juga negatif. Oleh karena itu, saat ini banyak pelajar yang melencengkan kegunaan teknologi. Mungkin di sekitar kita banyak yang seperti itu, namun kita kurang jeli untuk mengawasinya.
Dampak Teknologi Bagi Pelajar memang sangatlah butuh pengawasan. Pasalnya dampak yang ditimbulakan terkadang dapat memicu pelajar untuk berbuat yang melanggar norma agama ataupun norma pemerintah. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa manfaat dan juga kerugian dari sebuah teknologi jika digunakan.
Dampak Positif Teknologi Bagi Pelajar

1. Kemudahan Dalam Belajar
Manfaat utama Teknologi bagi pelajar merupakan kemudahan anak saat ingin belajar. Karena pelajar dapat mencari materi dimanapun dia berada dengan internet. Apalagi sekarang dimudahkan dengan adanya smartphone yang sudah bisa didapatkan dengan harga murah seperti HP Mito.
2. Mempunyai Daya Kreatifitas Tinggi
Teknologi memiliki peraan juga dalam pengembangan daya kreatifitas pelajar. Karena saat ini sudah banyak aplikasi seperti photoshop, coreldraw, game, Blog, dan lain sebagainya yang bisa meningkatkan kreatifitas ataupun kecerdasannya.
Dampak Negatif Teknologi Bagi Pelajar

1. Sangat Rentan Dengan Kejahatan
Kerugian utama yang didapatkan jika pelajar menyalahgunakan teknologi adalah terjurumus dengan kejahatan. Entah itu kejahatan se*ksual, kriminal, nar**ba, atau yang lainnya. Karena sangat mudah sekali untuk mengakses situs-situs yang bertentangan dengan agama ataupun etika.
2. Menghabiskan Uang Untuk Hal Yang Tidak Penting
Hal ini sering sekali terjadi kepada pelajar yang kecanduan dengan game online  Karena game online adalah salah satu teknologi yang dapat merugikan. Kadang anda diharuskan untuk membeli sesuatu untuk meneruskan ke misi selanjutnya. Sehingga anda akan terus mengeluarkan uang, karena anda kecanduan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0