_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Sunday, June 30, 2013

Android Jelly Bean dan iOS 7, Mana yang lebih Menarik?



Android-Jelly-Bean-dan-iOS-7-Mana-yang-lebih-Menarik-1
iOS 7 memang masih belum resmi diluncurkan, namun berita tentang platform terbaru Apple ini sudah tersebar ke penjuru dunia. Kehadiran platform ini juga telah menarik banyak opini baik dari pengamat teknologi maupun dari para pecinta gadget. Meski kabarnya iOS 7 akan hadir dengan tampilan yang sangat baru dan fresh, platform ini justru menerima banyak kritikan terutama terkait dengan konsistensinya dan desain user interfacenya. Tidak hanya itu saja, iOS 7 juga kerap dibandingkan dengan Android Jelly Bean. Meski iOS 7 hadir dengan beberapa fitur baru, ternyata beberapa fitur tersebut telah ada pada Android Jelly Bean. Namun selain dari sisi desain UI, apa saja perbedaan antara kedua platform tersebut? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini adalah ulasannya.

Perbadingan Fitur iOS 7 dengan Android Jelly Bean

Meski iOS 7 dan Android Jelly Bean dikembangkan oleh developer yang berbeda, namun dari sisi fitur ada beberapa fitur yang dapat dibandingkan. Salah satunya adalah fitur command center. Sebenarnya fitur ini memang telah lama ada pada semua perangkat iOS. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan beberapa pengaturan dengan cepat. Jika dibandingkan dengan command center yang ada pada Android Jelly Bean, secara sepintas tujuan dari fitur ini memang tampak serupa. Akan tetapi pada Android Jelly Bean terdapat beberapa panel baru yang tentunya akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan.
Selain command center, fitur lain yang juga tampak menarik untuk dibandingkan adalah fitur lock screen. Tujuan dan fungsi dari fitur ini sebenarnya untuk memudahkan pengguna untuk mengakses email ataupun pesan singkat yang baru saja masuk. Berkat fitur ini, pengguna dapat langsung mengakses notifikasi tersebut tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu. Namun jika dibandingkan dengan Jelly Bean, tampaknya Apple agak terlambat dalam menghadirkan fitur ini. Sebelum fitur ini hadir di iOS 7, Android Jelly Bean yang hadir sebelum iOS telah memiliki fitur tersebut. Hanya saja detail informasi yang diberikan oleh iOS 7 memang lebih baik dibandingkan dengan Jelly Bean.

Kemampuan Browser dan Kemampuan dalam Multitasking

Android-Jelly-Bean-dan-iOS-7-Mana-yang-lebih-Menarik-2
Pada smartphone, browser adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan. Karena itulah fitur ini juga layak untuk dibandingkan. Pada iOS 7, browser bawaan Apple juga telah dimodifikasi. Pada versi terbarunya, browser tersebut mampu menampilkan window apa saja yang aktif. Selain itu pengguna juga dapat melakukan scrolling untuk membuka semua tab yang terbuka. Fitur ini memang sudah ada pada browser bawaan Android Jelly Bean. Hanya saja pada iOS 7 tampilan browsernya tampak lebih modern dan lebih menarik. Duel antara Jelly Bean vs iOs 7 juga dapat dilihat dari kemampuannya dalam multitasking. Dalam hal multitasking, kedua platform telah memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja kemampuan multitasking iOS 7 tampak lebih cerdas dibandingkan pada Android Jelly Bean.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0