_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Friday, July 5, 2013

10 Orang Indonesia Yang Mendunia



10 Orang Indonesia Yang Mendunia - Negeri Indonesia kaya akan potensi, baik dari segi sumber daya alam nya maupun manusia nya. Namun sayang, dari kekayaan tersebut, kita tak mampu mengolahnya, sehingga anugerah dari Allah ini menjadi sia-sia. Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia tidak bisa menciptakan pemimpin yang hebat. Sangat miris, begitu susahnya mencari 1 orang pemimpin yang hebat dari negeri ber-penduduk 200 juta lebih ini. Terlepas dari hal itu, kali ini saya akan share bebera-pa orang Indonesia yang go internasional. Dan berikut ini adalah 10 Orang Indonesia Yang Mendunia.


1. Joe Taslim 
Orang Indonesia Yang Mendunia

Pria ini bernama lengkap Johanes Taslim, dan lahir di Palembang pada 23 Juli 1981. Selain menjadi seorang aktor yang sangat berbakat, ia juga merupakan atlet Judo Indonesia dan pernah merai medali perak di SEA Games 2007. Setelah terkenal oleh dunia internasional lewat film The Raid, namun ia kianj melambung ketiak terpilih sebagai aktor dalam film Fast and Furious 6 , di film tersebut Joe Taslim berperan sebagai tokoh antagonis bernama Jah. Ia beradu akting dengan bintang Fast and Furious seperti Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson. Film ini disutradarai oleh Justin Lin.

2. Agnes Monica
Orang Indonesia Yang Mendunia

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini? Ia adalah singer kebanggaan Indonesia yang lahir di Jakarta, pada 1 Juli 1986. Sejak kecil, Agnes memang seorang artis dan sudah aktif bernyanyi di layar kaca. Salah satu prestasi yang pernah diraih adalah ia menjadi salah satu pembawa acara ajang penghargaan tahunan bergengsi American Music Awards di Los Angeles, Amerika Seriakat pada tahun 2010. Di ajang tersebut, ia juga berduet dengan penyanyi asal Meksiko, Christian Chávez menyanyikan lagu berjudul En Dónde Estás.

3. Paul Amron Yuwono
Orang Indonesia Yang Mendunia
 
Pria Indonesia yang sejak umur 17 tahun sudah meninggalkan tanah air dan pergi ke Amerika Serikat ini merupakan perias di keluarga Presiden Obama. Awal mulanya, ketika dirinya dipercaya untuk merias Maya Sutoro – adik tiri Presiden Obama – saat akan hadir pada pelantikan kakaknya, Barrack Obama.

Sebuah pujian pun dilontarkan Obama setelah melihat hasil riasan Maya. Obama memuji Amron dengan mengatakan “terima kasih Amron, kamu sudah membuat adik saya terlihat sangat cantik”. Selain mendapat pujian dan bertemu langsung dengan Presiden Obama, Amron juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bisa melihat langsung pelantikan Presiden Obama di Amerika. Ia juga satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan kartu akses untuk masuk ke semua area di gedung putih dengan pelayanan VVIP.


4. Sri Mulyani
Orang Indonesia Yang Mendunia

Begitu banyak prestasi yang diukir oleh wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini. Seperti diantaranya, sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 oleh Emerging Markets, sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan juga sebagai wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007 serta yang terbaru, pada tahun ini Sri Mulyani masuk dalam The World's Most Powerful Women 2013 versi Forbes.

Awalnya ia dikenal sebagai pengamat ekonomi dan menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Namanya semakin dikenal, ketika Sri Mulyani diangkat Presiden SBY sebagai menteri keuangan kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2005. Kemudian di tahun 2008, Ia juga menjabat pelaksana tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Boediono.

Sri Mulyani saat ini menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dan pernah menjadi salah satu calon kandidat terkuat Presiden Bank Dunia menggantikan Robert Zoellick. Namun sayang beliau tak terpilih.

5. Prof . Dr. Mezak Arnold Ratag
Orang Indonesia Yang Mendunia

Beliau adalah Penemu Planetary Nebula Cluster. Astronom lulusan ITB Bandung ini namanya telah diabadikan di 120 Planetary Nebula Cluster, termasuk Ratag-Ziljstra-Pottasch-Menzies dan Ratag-Pottasch cluster, yang telah ia temukan. The International Astronomical Union begitu menghargai karyanya pada Planetary Nebula yang merupakan sebuah langkah maju yang besar dalam ilmu pengetahuan. Ia juga menerima penghargaan tertinggi untuk kepeloporan kerjanya dalam model iklim. Miris, ilmuwan Indonesia ini lebih dihargai di negeri orang, daripada di negeri sendiri.

6.  Sandhy Sondoro
Orang Indonesia Yang Mendunia

Pada tahun 2007, Shandy mencoba mengikuti Stefan Raabs song contest dan berhasil meraih posisi ke-5. Pada bulan April 2008, Shandy akhirnya mengeluarkan album indie yang berisikan lagu-lagu hasil ciptaanya yang berjudul “Why Dont We”. Single pertamanya yang berjudul “Shine” merupakan hasil kolaborasi dengan DJ Ibiza dan Dublex Inc yang masuk dalam chart hits di radio-radio di Eropa. Atas jasanya mengharumkan nama Indonesia, pada Agustus 2008, KBRI Jerman memberinya anugerah Satya Lencana Karya Satya.
Pada tahun 2009, atas dorongan Brandon Stone seorang produser musik, Shandy mengikuti kontes New Wave.



7. Pamela Halomoan

Orang Indonesia Yang Mendunia

Setelah Rini Sugianto berhasil menjadi animator asal Indonesia yang membuat film animasi Tin-tin, kini hadir juga illustrator muda Indonesia berusia 19 tahun bernama Pamela Halomoan. Karya Pamela telah dinikmati masyarakat Singapura, Amerika, Inggris dan Turki. Tidak hanya itu, karakter yang Ia buat telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung saat dipamerkan di Singapore Game Toy Comic Convention.

Berbagai karakter telah dibuat oleh Pamela, namun salah satu karakter bernama “Wolly” yang membuat Pamela mendapat cukup perhatian. Wolly adalah salah satu karakter ciptaan Pamela yang digambarkan dengan muka seekor babi dengan mata setengah terbuka yang diikuti bentuk badan penggabungan dari beberapa hewan. Pameran pertama Pamela pun dilakukan di Papertoys Exhibition di Turki dan langsung mendapat perhatian dari pihak galeri.


8. Sherina Munaf
Orang Indonesia Yang Mendunia

Perlu kita ketahui, ternyata Sherina pernah membuat prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, Sherina diminta langsung oleh bintang laga terkenal Jackie Chan untuk menyanyi di sebuah acara amal yang digelar untuk membantu korban tsunami Jepang. Pada acara tersebut Sherina berkesempatan untuk tampil bersama dengan artis-artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan dan juga China.

Selain menyanyi, perempuan berusia 21 tahun ini ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia One Young World pada 2011 lalu di Zurich, Swiss. Pada kesempatan itu, Sherina membawakan sebuah lagu berjudul Sing Your Mind dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri dan berhasil mendapat sambutan yang luar biasa dari hadirin yang datang.

9.  Anggun C Sasmi
Orang Indonesia Yang Mendunia

Sama halnya seperti Sherina, Anggun adalah seorang penyanyi yang sukses di dunia internasional. Tahukah Anda? Anggun adalah artis Indonesia yang albumnya paling banyak terjual di luar negeri. Ia juga merupakan salah satu musisi Asia yang paling laris dieksport. Albumnya terjual sebanyak 3 juta kopi di dunia Barat.

10. Iko Uwais
Orang Indonesia Yang Mendunia

Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang namanya mencuat di dunia perfilman internasional ketika ber-akting untuk film The Raid. Dalam film tersebut, aksinya sangat memukau. Hebatnya lagi, ia termasuk dalam jajaran aktor terbaik Asia yang disebut oleh Gareth Evans, sutradara film The Raid
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0