_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Tuesday, September 17, 2013

Cara Mudah Masuk Ke Safe Mode Pada Windows 8


Masuk safe mode dengan windows yang berjalan normal

Cara Setting Windows 8 Agar Bisa Masuk Ke Safe Mode Dengan F8- Save mode adalah pilihan boot yang di jalankan jika windows mengalami eror atau gagal boot, safe mode memiliki tampilan yang buruk karena hanya bisa membaca driver bawaan saja dan driver grafis adalah salah satu yang tidak bisa di jalakan.
Safe mode pada windws 8 lumayan berbeda dengan safe mode dengan OS sebelumnya yang di keluarkan oleh windows dengan hanya menekan F8, Na untuk masuk ke safe mode pada windows 8 kita harus mengaktifkan duluh pada saaat windows sedang berjalan normal agar bisa menggunakan F8 untuk masuk ke safe mode.
Berikut ini adalah Cara Setting Windows 8 Agar Bisa Masuk Ke Safe Mode Dengan F8 :
1. Langka pertama yaitu buka run dan ketikkan perintah msconfig
2. Kamu akan di bawah ke System configuration
3. Untuk mengaktifkan save mode klik boot, pada pilihan boot options ceklis save boot
4. apply dan ok


Yang di sebitkan pada poin ini adalah kamu akan selaluh di bawah ke safe mode saat komputer booting, jika kamu ingin masuk ke ke windows normal, ikuti langka- langka di atas dan hapus ceklis pada safe boot dan restar PC kamu!

  Masuk ke safe mode apabilah windows tidak bisa booting

Cara ini sedikit menggunakan kesabaran karena karena akan sering mendapatkan trial dan eror pada saat untuk menjalankan ‘recovery mode’Windows 8 saat baru dihidupkan. Yang Perlu dilakukan, melewati splash screen BIOS, tahan tombol Shift dan berulang kali tekan tombol F8 . Lakukan sampai kita dapatkan recovery mode, tetapi mungkin akan membutuhkan beberapa kali percobaan sebelum mencapainya.

Dan jika Recovery screen muncul, click pada tombol pilihan advanced repair. Pada layar selanjutnya, tekan tombol Troubleshoot.


 Pada menu troubleshoot, klik option Advanced, dimana terletak Windows Startup Settings.


Layar selanjutnya akan menanyakan untuk merestart PC, setelahnya akan terlihat layar Advanced Boot Option yang familiar – sama seperti di Windows XP dan kita bisa memilih Safe Mode disini.

Tidak jelas mengapa Microsoft menyamarkan sesuatu yang sangat berguna seperti Safe Mode begitu dalam dan rumit dengan berbagai layar, tetapi sekarang bukanlah suatu masalah, karena fitur itu ada, dan masih dapat menggunakannya karena kita tahu dimana harus mencari fitur tersebut.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0