_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Thursday, August 14, 2014

FAKTA TENTANG TIMNAS U-19


timnas u19
  1.         Coach / pelatih: Indra Sjafri lahir di Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 2 Pebruari 1963.
  2.         Coach Indra merupakan mantan pemain sepak bola PSP Padang ini yang kemudian menjadi pelatih sepak bola Indonesia.
  3.         Coach Indra di percaya menjadi pelatih TIMNAS Junior Indonesia (PSSI), seperti: Timnas U-12, U-17 dan sekarang U-19 yang dijuluki Garuda Jaya.
  4.         Coach Indra menyatakan penolakan atas pemain Naturalisasi di tubuh Timnas U-19, dengan alasannya bahwa program naturalisasi dinilai cuma sebagai cata instan untuk menutupi kekurangan pemain berkualitas. Menurut Coach Indra: Kami malu bila ambil pemain naturalisasi karena mengesankan kita tak mampu mencari SDM sepakbola di negeri sendiri dan harus mengimpor dari luar Indonesia. Yakinlah, kita takkan kekurangan pemain asalkan mau bekerja keras. #dilansir Tempo.co
  5.         Pemain Timnas U-19 merupakan pemain yang di dapatkan Coach Indra dari blusukannya diberbagai daerah nusantara di Indonesia.
  6.         Evan Dimas Darmono merupakan kapten Timnas U-19 yang berasal dari Surabaya.
  7.         Ravi Murdianto merupakan kiper utama Timnas U-19 yang berasal dari Grobogan Jawa Tengah.
  8.         Muchlis Hadi Ning Syaifullah  sempat menjadi striker utama Timnas U-19 yang berasal dari Mojokerto.
  9.         Ilham Udin Armayn merupakan cucu dari gubernur Maluku Utara yang bernama Thaib Armayn.
  10.     Muchlis (10) dan Hansamu (16) ternyata satu sekolah SMA yang sama yaitu di SMA Taman Siswa Mojokerto.
  11.     Ilham (20) dan Mahdi Fahri (4) merupakan putera dari Ternate.
  12.     Tanggal 25 September 2013 Evan Dimas (Captain), Ravi (Kiper), dan Muchlis (Striker) menjadi bintang tamu pertama kali di Hitam Putih. Dan ada orang tua dari Ravi yang ikut hadir.
  13.     Pekerjaan orang tua Evan Dimas: ayah menjadi satpam di salah satu kompleks perumahan elit di kawasan Surabaya Barat dan ibunya dulu sempat pernah jadi pembantu rumah tangga.
  14.     Evan lulusan dari SMA Shafta Lontar Citra Surabaya.
  15.     Evan pernah nonggol di situs resmi Barcelona yaitu El Barca edisi bahasa Indonesia yang memuat artikel berjudul “Evan Dimas: Kapten Timnas U-19 Indonesia Berhati Blaugrana”.
  16.     Twitter Evan Dimas : @ vhandimaz
  17.     Pekerjaan orang tua Ravi Murdianto: ayah menjadi supir dan ibunya  penjual warung.
  18.     Ayahnya Muchlis adalah pelatih sekolah SSB (Sekolah Sepak Bola) khusus anak – anak di daerah asalnya, dimana ayahnya merupakan mantan pemain Persekap Pasuruan (sejak 1983) dan Assyabaab Surabaya (1985-1993).
  19.     Saat SMA Muchlis mendapat beasiswa bebas SPP sampai lulus SMA karena prestasi di Sepak Bola.
  20.     Evan Dimas mendapat beasiswa diluar akademik, yang kuliah di jurs. Administrasi Negara Universitas Dr. Soetomo Surabaya.
  21.     Latihan fisik pemain salah satunya adalah tes VO2 Max, yang rata – rata pemain memiliki di atas 50 bahkan ada yang mencapai 58. Idealnya untuk pesepakbola, VO2 Max mereka adalah 60.
  22.     Pada turnamen Piala AFF 2013 lalu, pada pertandingannya Timnas Garuda Muda mendapatkan 7 kali menang, 2 imbang, dan1 kali kalah.
  23.     Sepanjang tahun 2013, Timnas U-19 hanya kalah sekali. Kekalahan itu terjadi ketika Indonesia di tekuk Vietnam 1-2 pada laga babak  grup piala AFF U-19.
  24.     M. Fatchurahman pemain yang posisinya di bek ini mempunyai nama sapaan yang akrab dipanggil Bagong.
  25.     Maldini saat masih di dalam kandungan, kala itu dokter menjelaskan bahwa yang akan lahir adalah anak laki – laki kembar, lalu ortunya pun mempersiapkan dua nama, yaitu: Maldini Pali dan Malcini Pali. Eh ternyata setelah di USG secara detail hanya satu anak laki – laki yang akan lahir dan ortunya memilih nama Maldini Pali.
  26.     Putu Gede merupakan anak tunggal.
  27.     Putu dikenal sebagai pemain tahan banting.
  28.     Pekerjaan ortu Putu Gede. Ayahnya sebagai tukang ukir patung dan ibunya membantu tetangga mengecet rumah.
  29.     Putu  mengidolakan bek Real madrid yaitu Sergio Ramos.
  30.     Waku kelas 1 Putu sekolah di SMA Dwijendra Denpasar, namun pada tahun 2011 harus pindah ke Jakarta.
  31.     Twitter Putu : @GedePutuJA
  32.     M. Hargianto memperoleh tempat di Timnas U-17, U-18, hingga U-19 sekarang ini.
  33.     M. Hargianto mempunyai panggilan akrab yaitu Hagi.
  34.     Hagi tinggal di perumahan Puri Permata, blok B8, No. 20 Rt/Rw: 9/12 kelurahan Cipondoh Makmur, kecamatan Cipondoh kota Tangerang.
  35.     Orang tua (ayah-ibu) Hagi berprofesi sebagai guru olahraga di SMA 33 Cengkareng.
  36.     M. Hargianto dan adiknya yang bernama M. Dimas Hargiharso tercatat sebagai punggawa Timnas U-16.
  37.     Zulfiandi mempunyai panggilan akrab Zul.
  38.     Hagi pernah berbagi cerita kalau Coach Indra pernah buat Zul menangis, ceritanya kala itu di bulan Juli 2013 zul harus telat datang makan bersama serta terkena omelan sang pelatih, satu lagi ceritanya (yang ini lebih mengharukan menurutku, hehe) sang pelatih juga sudah menurunkan barang – barang Zul. Tak sekedar itu saja, Coach Indra juga langsung memberikan voucher taksi kepada Zul. Akibatnya Zul yang masih tergolong remaja lantas menangis diperlakukan seperti itu (aq juga sempet nangis baca artikel ini. Hiks kasihan si Zul). Eh tahunya setelah itu dikasih ucapan selamat ulang tahun, dibawain juga kue sama staf pelatih. #dilansir Beritasatu.com
  39.     Kesan Hagi kepada Coach Indra: pelatih yang pandai memberikan motivasi kepada anak asuhannya ternyata suka jahil juga. Hagi sudah menganggap Coach Indra bukan hanya sekedar pelatih, jika dilapangan memang terkenal tegas tapi di luar lapangan Beliau adalah bapak sekaligus teman. (oh So sweet J)
  40.     Pentingnya dukungan keluarga buat Hagi: adanya dukungan keluarga di stadion menjadi salah satu penyemangatnya saat berlaga di atas lapangan. #dilansir detikSport.
  41.     Trio lapangan tengah yang susah digantikan: M. Hargianto, Evan Dimas, dan Zulfiandi. Evan bertugas sebagai pengatur serangan, Zulfiandi bertugas melakukan dribble pendek, dan Hagi bertugas untuk menjaga kedalaman atau menjembatani lini belakang dengan lini tengah
  42.     Idolanya Hagi disepakbola adalah Paul Scholes (Manchester United). Untuk bisa mengikuti jejak sang idola, Hagi biasa menambah jam latihan mengumpannya. Ketika pemain lain istirahat di jam 12, Hagi justru punya sesi khusus latihan mengumpan satu jam
  43.     Hagi ternyata jago maen badminton, tapi dia tetap milih sepakbola.
  44.     Hagi tercatat sebagai siswa kelas 3 SMA Khusus Olahraga Ragunan.
  45.     Hagi kagumi film “Emak Ingin Naik Haji” #dilansir Tribunnews.com
  46.     Twitternya Hagi: @muhammadhargian
  47.     Zul mengidolakan gelandang Barcelona yaitu Sergio Busquets.
  48.     Pelatih pertama Zul di SSB Brata Reuleut Bireun yaitu Rukma Amin.
  49.     Zul mengawali karirnya disepakbola sebagai penyerang, namun kemudian oleh pelatihnya Rukma Amin pun menggeser Zul sebagai gelandang. Beliau melihat visi permainan Zul akan lebih berguna jika ditempatkan sebagai gelandang.
  50. Media sosial zul:
  •  Twitter : @zulfiandi_cole
  • FB : facebook.com/zulfiandi.cole
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0