_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Thursday, August 14, 2014

Perbedaan Windows 7 Genuine Dan Not Genuine


windows 7 genuine
Berdasarkan hasil survei 58% pengguna windows tidak menggunakan windows 7 genuine, dengan berbagai macam alasan yaitu, harga yang relatif lebih murah bahkan gratis dibandingkan dengan windows 7 original yang mahal dan performanya sama saja dengan yang original.
Selain itu hanya sekitar 40% pengguna yang mengetahui tentang keuntungan dan kerugian antara yang genuine dengan not genuine
Perbedaan Windows 7 Genuine Dengan Windows 7 Not Genuine
Pada dasarnya windows 7 asli dengan bajakan memiliki tampilan yang sama bedanya hanya pada kepemilikan lisensi dan beberapa hal lainnya, berikut merupakan rincian perbedaan windows 7 asli dengan bajakan.
  1. Kekebalan Windows 7 Pada Bug
    Hal yang mendasar antara keduanya adalah kekebalannya pada bug.
    Bug adalah kesalahan pada komputer baik disebabkan oleh perangkat lunak ataupun perangkat keras sehingga komputer tidak bekerja dengan semestinya.
    Pada windows 7 not genuine kita ketahui pada media penyebarannya yang sangat luas. Mulai dari internet, burned DVD/CD, atau softcopy dengan bermacam komputer yang kita tidak mengetahui bagaimana keadaan sebenarnya softcopy tersebut, ada kemungkinan bug yang terdapat pada komputer sebelumnya.
    Kemudian, Windows 7 not genuine tidak dapat memfungsikan fitur update yang berperan penting dalam memperbaiki bug yang ada. Karena jika kita mengupdate windows 7 not genuine maka yang terjadi adalah sistem operasi yang kita instal dapat terdeteksi bajakan oleh pihak Microsoft.
    Tampilan desktop pun akan berubah menjadi hitam dan terdapat tulisan ”this copy of windows is not genuine” dan hal ini berpengaruh pada kinerja windows 7 itu sendiri dalam menjalankan program. Tampilan yang dimaksud akan seperti gambar dibawah ini.
    Banyak trik di internet yang dapat menghilangkan tulisan tersebut dan dapat melakukan update, namun itu hanya sementara waktu.
    Kestabilan sistem pun akan sama hasilnya walaupun dengan label “genuine”buatan tetap saja akan seperti windows 7 not genuine.
    Beda halnya dengan windows 7 original yang lebih aman dari bug. Windows 7 asli dapat memfungsikan fitur update-nya. Selain memperbaiki bug yang ada, update yang dilakukan berfungsi untuk memperbarui beberapa data sistem yang ada dengan data sistem yang baru yang telah dirancang oleh Microsoft.
  2. Ketahanan Windows 7 terhadap Virus
    Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa penyebaran windows 7 non-original melalui berbagai media yang tingkat proteksinya kurang terjamin. Windows 7 non-original akan lebih rentan terjangkit virus disebabkan oleh hal tersebut.
    Perpindahan OS dari satu komputer ke dalam komputer lain yang telah terjangkit virus, akan menyebabkan komputer dengan OS yang sama terjangkit virus yang sama bahkan lebih berbahaya, tergantung seberapa sering terjadinya perpindahan data sistem operasi tersebut.
    Selain itu, windows 7 not genuine tidak dapat terinstal oleh software antivirus gratis buatan microsoft yaitu Microsoft Security Essential (MSE) yang diklaim mempunyai daya clean yang hampir sama dengan antivirus berbayar.
    Dengan MSE yang ter-update secara rutin dapat meningkatkan kinerja sistem operasi yang terhambat oleh virus.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 7 Genuine Dengan Windows 7 Non-Genuine

Berdasarkan survei dan analisa dari berbagai sumber data, Untuk windows 7 genuine mempunyai kestabilan sistem dan perlindungan yang lebih.
Karena sistem operasi yang dibeli langsung diinstal pada komputer atau bundling dari pembelian laptop pembeli tanpa campur tangan orang lain sehingga terhindar dari virus dan bug.
Namun, harga yang tinggi menjadi alasan yang cukup dominan mengapa pengguna lebih memilih windows 7 not-genuine.
Tetapi, windows 7 bajakan mempunyai perlindungan yang buruk disebabkan penyebarannya yang tidak terkendali menjadikan data sistem operasi berkemungkinan besar terkontaminasi virus.
Hal ini mematahkan pendapat pengguna yang menyatakan bahwa windows 7 genuine dan windows 7 not genuine tidak mempunyai perbedaan apapun.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0