_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Wednesday, June 22, 2016

(Video) Tutorial Jailbreak iOS 9 dengan Pangu

Tim Pangu akhirnya sukses merilis tools Jailbreak iOS 9 lewat perangkat Windows. Untuk kamu yang masih ragu atau butuh panduan lebih lengkap, berikut ini detail langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan Jailbreak iOS 9 di perangkat iPhoneiPad dan iPod Touch:

Tutorial Jailbreak iOS 9

Persiapan

  1. Pastikan perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kamu sudah menggunakan iOS 9.
  2. Pastikan juga bahwa perangkat tersebut tidak update ke iOS 9 yang sedang kamu gunakan sekarang dengan cara OTA Updates. Jika iya, silahkan terlebih dahulu lakukan manual restore – unduh IPSW lalu restore dengan iTunes yang ada di komputer. Tutorial dapat kamu baca di laman cara update iOS 9 dari MakeMac.
  3. Matikan beberapa keamanan yang ada di perangkat iOS 9. Mulai dari Passcode Lock (Settings > Touch ID & Passcode) serta Find My iPhone (Settings > iCloud > Find My iPhone).
  4. Aktifkan juga mode Airplane Mode dari Control Center atau lewat aplikasi Settings.
  5. Unduh Tools Jailbreak iOS 9 dari Pangu di laman Pangu. Pastikan juga komputer kamu sudah menggunakan iTunes versi terbaru.
  6. Terakhir, jangan lupa lakukan backup dan amankan data kamu, sehingga jika ada masalah tidak akan kehilangan catatan penting.

Proses Jailbreak iOS 9

  1. Buka aplikasi Pangu yang ada di perangkat komputer Windows. Pastikan komputer kamu terhubung ke jaringan internet ya.
  2. Hubungkan perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch menggunakan kabel data ke komputer tersebut.
  3. Di app Pangu, tekan tombol Already Backup untuk memulai proses Jailbreak. 
  4. Perangkat iOS kamu akan reboot dan ikuti saja langkah yang ada seterusnya.
  5. Jika berhasil, di perangkat iOS kamu akan terdapat sebuah aplikasi baru bernama Pangu. Silahkan buka untuk melanjutkan proses Jailbreak dengan memberikan ijin akses untuk Photo Library. 
  6. Berikan ijin akses tersebut lalu komputer kamu akan reboot sekali lagi dan proses sudah selesai. Silahkan cari app Cydia yang ada di perangkat iOS 9 kamu sebagai tanda proses Jailbreak sudah berhasil.

Video Jailbreak iOS 9

Masih kurang jelas dengan tutorial di atas? Silahkan simak video tutorial Jailbreak di iOS 9 dari laman web iDownloadBlog berikut ini:

Sebagai catatan, karena Jailbreak di iOS 9 baru mulai tersedia hari ini rasanya wajar jika banyak tweak yang belum berjalan sempurna. Sabar saja ya, pastinya pengembang tweak favorit kamu akan segera merilis pembaruan kok.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0