_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Thursday, July 28, 2016

34 Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan



Distro Linux Terbaik – Banyak sekali distribusi linux yang tersedia untuk suatu tujuan tertentu, yang membuatnya sulit untuk dipilih. Berikut ini adalah daftar distribusi linux terbaik yang mungkin bisa membantu Anda untuk memutuskan menggunakan yang mana.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan


Ubuntu

Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Ubuntu
Ubuntu adalah distro linux yang berbasis debian yang menggunakan Unity sebagai lingkungan desktop defaultnya. Ini salah satu distro paling populer, dan ubuntu juga selalu ditingkatkan dalam setiap rilis terbarunya. Rilis terbaru telah cukup banyak dipoles, dan telah dioptimalkan untuk desktop, dan perangkat multi-touch seperti trackpads dan layar sentuh.

Kubuntu

Kubuntu merupakan turunan Ubuntu yang menggunakan KDE bukan Unity sebagai lingkungan desktop default. Sebenarnya pada dasarnya sama dengan Ubuntu dan dirilis pada jadwal yang sama.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan- Kubuntu

Mint

Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Mint
Linux Mint dirancang untuk menjadi distro modern yang elegan yang mudah digunakan, namun kuat. Ini didasarkan pada Ubuntu dan Debian, adalah andal, aman dan dilengkapi dengan salah satu manajer software terbaik. Belakangan ini menjadi salah satu distro Linux paling populer, mengklaim sebagai sistem operasi rumah paling populer setelah Windows dan Mac OS.

Deepin

Deepin adalah distro berbasis Ubuntu yang telah membangun Deepin Desktop Environment (DDE) untuk menarik pengguna Linux yang lebih baru.Dengan gaya yang sederhana dan intuitif, memiliki panel pengaturan sistem terbaik diantara distro lainnya. Deepin juga dilengkapi aplikasi sendiri, seperti DMusic, DPlayer dan segera-to-be-dirilis DTalk.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Deepin

Elementary OS 

Distro lain berbasis Ubuntu, Elementary OS memiliki perbedaan luar biasa sejak rilis Elementary OS Luna. Fitur yang indah, aplikasi bawaan sederhana yang mengikuti estetika OS, seperti Geary untuk email, web browser Midori, Maya Calendar, Totem movie player, dan pemain Noise Music Player.
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Zorin OS

Zorin OS telah dirancang khusus untuk pendatang baru di Linux, dengan tampilan dan nuansa yang mirip dengan Windows agar memudahkan transmigrasi dari Windows ke Linux. Fitur Berbasis Distro Ubuntu, aplikasi yang akan akrab bagi pengguna Windows.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Zorin

Distro Umum

 

Open Suse

Distribusi OpenSUSE adalah distro umum untuk Linux dibangun oleh Proyek OpenSUSE, bertujuan untuk menjadi sebuah distro pemula yang besar dan sesuatu yang menarik bagi para pengguna Linux. OpenSUSE dilengkapi dengan YAST, program administrasi yang mengontrol instalasi, manajemen paket dan banyak lagi.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Open Suse

Fedora

Fedora adalah distribusi yang berfokus pada inovasi, dengan siklus hidup pendek yang cocok untuk software terbaru. Ia menggunakan lingkungan desktop GNOME secara default, namun pengguna dapat dengan mudah beralih ke KDE, Xfce, LXDE, MATE dan Cinnamon, dll. Variasi kustom dari Fedora, yang dikenal sebagai Fedora Spins, tersedia untuk pengguna dengan kebutuhan khusus.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Fedora

Xubuntu

Xubuntu adalah turunan Ubuntu yang menggunakan lingkungan desktop XFCE, yang berarti itu adalah elegan dan ringan. Ini bagus untuk laptop dan netbook serta desktop. Karena ringan dan menggunakan sedikit sumber daya sistem, sangat cocok untuk komputer lama.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Xubuntu

Debian

Debian adalah distribusi Linux yang lebih tua dengan lingkungan desktop GNOME secara default, dan itu banyak digemari baik untuk komputer pribadi dan untuk server jaringan. Namun, itu juga tersedia untuk FreeBSD dan pekerjaan sedang berlangsung untuk mendukung kernel lainnya, seperti Hurd. Dengan utilitas sederhana membuatnya mudah untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Korora

Korora awalnya berdasarkan Gentoo Linux, dan berkembang dengan tujuan membuat Linux mudah untuk pendatang baru, tetapi juga berguna untuk pengguna tingkat lanjut. Muncul dengan pilihan lingkungan desktop Cinnamon, GNOME, KDE, Xfce dan MAT.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - Korora

Slackware Linux

Slackware adalah distro yang dibangun khusus untuk keamanan dan kesederhanaan, bertujuan untuk menjadi distribusi Linux yang paling seperti UNIX. Ini sangat berguna untuk manajemen server, karena memiliki FTP, email dan web server yang tersedia untuk digunakan.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - slackware

Mageia

Mageia dimulai sebagai cabang non-profit berbasis komunitas Mandriva Linux, dan fitur semua lingkungan desktop utama. Terutama, KDE dan GNOME tersedia sebagai desktop default.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - mageia

SparkyLinux

SparkyLinux adalah distribusi yang telah berkembang dari “pengujian” cabang Debian. Edisi utama hadir dengan versi yang disesuaikan dengan desktop LXDE, lingkungan desktop lain juga disediakan.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - sparky

Gentoo Linux

Gentoo Linux adalah distribusi dioptimalkan untuk konfigurabilitas, dan dapat disesuaikan dengan hampir semua kebutuhan. Fleksibilitas dan kinerja adalah apa yang membedakannya dari distro lain. Gentoo Linux juga dilengkapi dengan sistem manajemen paket canggih yang disebut Portage.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - gentoo

CentOS

CentOS (Community Enterprise System Operasi) adalah distribusi Linux yang merupakan komunitas yang dibanugn kembali dari Red Hat Enterprise Linux. Ini dirancang untuk orang yang ingin menggunakan distribusi layak usaha secara gratis.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - centos

Pendidikan

DouDou

DouDou Linux diperuntukan bagi anak-anak, dengan tujuan mengajarkan mereka bagaimana untuk mengeksplorasi komputer dan mempelajarinya. Distro ini menyediakan game dan program pendidikan yang cocok untuk anak-anak berusia 2-12 dan lingkungan yang aman jadi orang tua tidak perlu mengawasinya.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - doudou

Edubuntu

Edubuntu adalah distro pendidikan yang bermitra dengan Ubuntu. Telah diciptakan untuk menjadi  semudah mungkin bagi guru untuk mengaturnya, dan untuk anak-anak dari segala usia untuk menggunakannya.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - edubuntu

Uberstudent

Uberstudent adalah distribusi yang khusus dirancang untuk siswa sekunder tersier dan canggih. Dirilis pre-packaged dengan software yang memudahkan untuk melakukan tugas dan mengelola tugas – tugas.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - uberstudent

Rigan

Lubuntu

Lubuntu adalah distro ringan berbasis Ubuntu yang sempurna untuk penggunaan laptop. Ia menggunakan LXDE desktop yang ringan dan dilengkapi dengan aplikasi ringan yang dirancang untuk efisiensi energi dan kecepatan. Ini bagus untuk komputer lama, netbook dan perangkat mobile karena menggunakan RAM minimal dan memiliki persyaratan sistem yang rendah.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - lubuntu

Puppy Linux

Puppy Linux adalah distribusi yang sangat kecil dan dapat dijalankan sepenuhnya dari RAM. Ini berarti Puppy Linux sangat bagus untuk komputer lama, bahkan tanpa hard drive! Hal ini juga mudah digunakan sebagai malware remover untuk setiap sistem yang ada.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - puppy

Manjaro Linux

Manjaro Linux cepat, mudah digunakan, distribusi ringan berdasarkan Arch Linux. Hal ini bertujuan untuk memberikan semua manfaat dari Arch Linux, dengan lebih user-friendly dan aksesibilitas, sehingga lebih mudah pada pendatang baru. Xfce desktop default, tetapi pilihan lain yang tersedia.

Arch Linux

Arch Linux adalah distribusi yang dirancang dengan pengalaman pengguna dalam pikiran. Distribusi minimalis nan ringan ini bertujuan untuk menjaga hal-hal sederhana, dan menggunakan model rolling release untuk update. Ini fitur manajer paket custom-made yang disebut “Pacman”, yang membuatnya mudah untuk membangun, memodifikasi dan berbagi paket.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - arch

Tiny Core

Tiny Core Linux adalah distribusi modular yang sangat ringan khusus untuk ukuran kecil. Distro ini adalah dibangun di  atas kernel Linux dan menggunakan BusyBox dan FLTK (Fast, Light Toolkit).
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - tiny core

CrunchBang

Distribusi Linux CrunchBang berbasis Debian minimalis dan sangat disesuaikan, menampilkan window manager Openbox bukan Desktop Environment. Muncul dengan sejumlah aplikasi + GTK yang sudah terinstal.

Bodhi

Distribusi Linux Bodhi berbasis Ubuntu datang dengan keringanan dan desktop yang indah. Bodhi sangat disesuaikan dengan tema dan aplikasi tersedia untuk memperluas pada awal cahaya.

Khusus

ArtistX

ArtistX secara khusus disesuaikan dengan seniman dari semua jenis, dari musik sampai ke desain grafis. Ini didasarkan pada Ubuntu dan datang pre-packaged dengan semua 2D terbaik dan desain grafis 3D, produksi video, dan perangkat lunak manufaktur audio untuk GNU / Linux.

Hybryde Fusion

Titik utama Hybryde Fusion adalah untuk memungkinkan Anda untuk menguji lingkungan desktop Linux yang Anda sukai. Distribusi ini dianggap sebagai pekerjaan konseptual, dan bukan sesuatu yang Anda akan gunakan sehari-hari.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - hybride

Kali Linux

Sebelumnya ada BackTrack, Kali Linux berfokus pada pengujian penetrasi. Distribusi Linux berbasis Debian ini memudahkan untuk melakukan tugas-tugas forensik digital.
Referensi Distribusi Linux Terbaik Sesuai Kebutuhan - kali

Parted Magic

Parted Magic dibangun sebagai alat manajemen disk, dengan disc partisi dan dijadikan sebagai alat utama. Distro ini juga memudahkan untuk melakukan pemulihan disk serta menghapus.

GParted

GParted adalah distribusi yang bertujuan tunggal, dirancang untuk memudahkan partisi hard drive menggunakan antarmuka grafis.

Bisnis

Red Hat Enterprise Linux

Red Hat Enterprise Linux merupakan turunan dari Fedora, dirancang dengan urusan pelanggan perusahaan. Ada sejumlah varian dan addons, dan sertifikasi yang tersedia untuk kedua administrator dan aplikasi.

Perusahaan SUSE Linux

SUSE Linux Enterprise Desktop dirancang untuk penggunaan bisnis dan karena itu perusahaan sudah siap menginstallnya, sehingga mudah untuk bekerja dengan berbagai program kantor. Ini cukup fleksibel untuk dijalankan pada berbagai perangkat, tapi cukup handal untuk proses yang sangat penting.

Keamanan

TAILS

TAILS adalah distribusi yang seluruhnya tentang konsep privasi dan keamanan. Ini adalah sebuah sistem operasi yang mana Anda dapat menggunakan dari DVD, USB stick atau SD card, sehingga Anda dapat aman menggunakan komputer dan tidak meninggalkan jejak aktivitas Anda. Semua koneksi internet yang disalurkan melalui TOR (The Onion Router) untuk memungkinkan anonimitas terbaik, dan alat-alat kriptografi yang tersedia untuk melindungi semua metode komunikasi Anda dari mata – mata.


 

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0