_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Wednesday, August 3, 2016

10 Peristiwa Kebetulan Paling Menakjubkan


Hidup ini memang penuh dengan kebetulan. Kebanyakan kebetulan tidaklah berarti banyak, namun sesekali ada saja kebetulan yang menakjubkan bahkan menjadi sangat misterius. Ternyata di dunia ini ada banyak kebetulan aneh yang terjadi dalam cara luar biasa dan beberapa dari mereka terkait dengan peristiwa sejarah dunia. Berikut ini adalah 10 kebetulan paling menakjubkan di dunia.

10. Teka Teki Silang Yang Berisikan Kode D-Day

Teka teki silang yang berisikan kode penyerangan hari h
Setelah ia pensiun sebagai seorang guru sekolah, Leonard Dawes terus menciptakan teka-teki silang untuk koran London Daily Telegraph selama 20 tahun. Hingga akhirnya di Mei 1944, diketahui bahwa berbagai teka-tekinya berisikan kode nama dari serangan D-Day US, Utah dan Omaha. D-Day sendiri adalah sebutan untuk Hari-H dimana dalam militer biasa merujuk ke tanggal penyerangan.
Dalam jangka waktu 2 tahun kemudian, teka-tekinya juga berisikan beberapa kata rahasia seperti juno, Overlord, Sword, dan Mulberry yang seharusnya hanya diketahui oleh bawahan Eisenhower. Tentu saja jika ini adalah kebetulan maka akan sangat aneh, pihak berwajib kemudian mengasumsikan bahwa Dawes adalah mata-mata Jerman dan langsung menginterogasinya, namun ternyata kode-kode dalam teka-tekinya benar-benar hanya kebetulan semata dari kata-kata yang dipilihnya secara acak.

9. Pasangan Pengantin Yang Berada dalam 1 Foto, 11 Tahun Sebelum Mereka Bertemu

Kebetulan foto Aimee dan Nicky 11 tahun lalu
Beberapa tahun sebelum pernikahan mereka, Aimee Maiden (25 tahun) dan Nick Wheeler (26 tahun) menemukan foto yang mengejutkan saat mereka sedang melihat-lihat album foto keluarga dari kakek Nick. Yang mereka temukan adalah sebuah foto yang menunjukkan Nick saat berumur 6 tahun bersama dengan keluarganya membuat sebuah istana pasir di pantai Mousehole, Cornwall. Tapi ternyata cukup jauh di belakangnya ada Aimee yang berumur 5 tahun juga bersama keluarganya.
Walaupun mereka berada dalam pantai yang sama, mereka tidak mengenal satu sama lain hingga 11 tahun kemudian.  Aimee terkejut dengan kebetulan menakjubkan ini dan mengatakan bahwa ia benar-benar menemukan pasangan jiwanya. Pasangan kekasih ini akhirnya menikah tidak jauh dari pantai tersebut.

8. Sepasang Kekasih Yang Terus Menyaksikan Aksi Terorisme

Insiden WTC pada 11 September
Menyaksikan kejadian terorisme sekali saja sudah sangat buruk, apalagi jika menyaksikannya sampai 3 kali? Inilah yang terjadi ke pasangan Jason dan Jenny Cairns-Lawrence. Dalam rentang waktu 7 tahun, mereka tekah menyaksikan 3 peristiwa internasional akan aksi terorisme.
Di 11 September 2001, mereka berkunjung ke New York dan pada tanggal itu jugalah mereka menyaksikan WTC ditabrak pesawat. Kemudian pada Juli 2005 selagi pasangan ini mengunjungi London, terjadi lagi aksi terorisme yang melibatkan aksi bunuh diri ke 3 kereta dan sebuah bus merenggut nyawa 52 korban. Akhirnya di Mumbai pada November 2008, mereka harus kembali menyaksikan insiden terorisme lainnya yaitu tragedi penembakan buta dan bom di kota tersebut tersebut.
Cairns-Lawrence sendiri mengatakan bahwa ini adalah kebetulan yang sangat aneh. Bisa saja peristiwa terorisme terjadi setiap kali mereka berkunjung ke kota-kota lain.

7. Dua Pria, Satu Kehidupan

Dua bayi kembar berhadapan satu sama lain
OK, beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar kisah yang cukup popular ini. Pada tahun 1940, 2 anak yang kembar identik lahir di Ohio dan harus terpisah 3 minggu kemudian karena diadopsi secara terpisah. Kedua orang tua yang mengadopsi masing-masing anak ini dikasih tahu bahwa mereka mengadopsi anak kembar yang kembarannya sudah meninggal, dan kedua keluarga ini tinggal cukup jauh 1 sama lainnya sekitar 40 mil.
Apa yang terjadi kemudian adalah sebuah peristiwa kebetulan yang sangat konyol dan misterius. 2 anak ini akan memiliki 1 kehidupan yang sama. Keduanya diberikan nama James, keduanya tidak tahu mereka mempunyai kembaran, keduanya ahli dalam matematika dan buruk dalam mengeja, memiliki anjing bernama Toy, bekerja sebagai sheriff, mengambil liburan ke pantai Pas Grille, suka rokok yang sama, sering terkena Migraine, keduanya menikahi wanita bernama Linda, bercerai, dan akhirnya juga menikahi wanita bernama Betty.
Mengagumkannya lagi adalah mereka mempunyai anak laki-laki yang juga diberi nama Allan. Akhirnya pada saat pria kembar ini berumur 39 tahun, mereka mengetahui bahwa mereka memiliki saudara kembar berkat sebuah dokumen. Setelah kejadian ini akhirnya mereka memiliki kehidupan yang dapat dikatakan terpisah pada satu waktu, yaitu salah satu James bercerai dengan Betty dan menikah dengan seorang wanita bernama Sandy dan saudara kembarnya menyaksikan pernikahan tersebut.
Kebetulan misterius yang mengikuti anak kembar juga bukanlah sesuatu yang baru, hal serupa terjadi di Finland kepada sepasang pria kembar dimana suatu hari si adik meninggal karena kecelakaan dan kakaknya juga meninggal 1 jam kemudian tanpa mengetahui bahwa adiknya telah meninggal di hari yang sama.

6. Dua Presiden Yang Anehnya Serupa Dari Hidup Hingga Meninggal

Lincoln dan Kennedy memiliki hubungan yang aneh
Sangat serupa dengan kebetulan misterius kita di atas mengenai 2 orang pria yang memiliki 1 kehidupan, hanya saja hal ini terjadi ke tokoh ternama dunia yaitu 2 orang presiden US yang tidak memiliki hubungan darah, yaitu John F. Kennedy dan Abraham Lincoln. Sejak pembunuhan John F. Kennedy di tahun 1963, berita mengenai hal ini terus bermunculan. Setelah dipelajari lebih dalam ternyata hubungan kehidupan mereka memang sangat misterius, kalaupun ini kebetulan maka ini adalah peristiwa kebetulan yang sangat menakjubkan.
Sebagai contoh, kedua presiden ini dilantik tepat setelah 100 tahun dimana Lincold di tahun 1860 dan Kennedy 1960. Mereka kemudian dilanjutkan kepresidenannya oleh kedua pria bernama Johnson yang lahir terpisah tepat 100 tahun (Andrew Johnson di tahun 1808, dan Lyndon B. 1908). Lincoln dan Kennedy dibunuh oleh pembunuh yang juga lahir dengan rentang 100 tahun (Booth di 1839, dan Oswald di 1939). Lincoln dibunuh di sebuah gedung teater dimana pembunuhnya ditangkap dalam sebuah gudang, sedangkan Kennedy ditembak dari sebuah gudang dengan pemunuhnya ditangkap di teater. Menambahkan keanehan ini, Lincold mempunyai seketaris bernama Kennedy dan juga Kennedy memiliki seketaris bernama Lincoln. Selain dari semua ini, daftar kebetulan kedua presiden US ini masih sangat panjang.

5. Peluru Yang Baru Mencapai Tujuannya 1 Tahun Kemudian

Peluru slow motion dan tampak dekat
Seorang pria bernama Henry Ziegland memutuskan hubungan dengan pacarnya di tahun 1983. Dalam depresinya, si wanita akhirnya bunuh diri. Mengetahui hal ini, kakak dari si wanita sangat marah dan ingin membalas dendam dengan membunuh Henry. Singkat cerita, kejadian pembalasan dendam itu terjadi di taman rumah Henry. Sang kakak kemudian menembak Henry dengan sebuah pistol. Untungnya, peluru dari pistol tersebut hanya menyerempet muka Henry dan akhirnya tertanam di sebuah pohon. Tapi siapa yang menyangka keberuntungan tersebut akan berakhir dengan kebetulan yang tragis.
1 Tahun kemudian, pohon di taman rumah Henry sudah sangat tua dan Henry memutuskan untuk memotong pohon tersebut. Ia kemudian memutuskan untuk meledakkan pohon tersebut dengan beberapa dinamit. Selagi pohon tersebut meledak, tiba-tiba saja peluru yang sama terbang melayang kembali ke Henry dan akhirnya berhasil mengambil nyawa Henry setelah 'menunggu' selama 1 tahun. Ini baru namanya salah satu kisah kebetulan yang sangat tragis, ironis, namun juga aneh.

4. The Titan dan Titanic

Novel yang menggambarkan nasib titanic
Di tahun 1898, seorang penulis novel Amerika ternama menulis sebuah novel berjudulkan "Futility." Novel ini menggambarkan sebuah pelayaran kapal mewah bernama Titan. Walaupun ia dideskripsikan sebagai kuat dan tidak dapat tengeglam, kapal ini akhirnya menabrak sebuah gunung es dan merenggut nyawa banyak orang. Pernah mendengar kisah serupa? Peristiwa yang sama juga terjadi pada kapal ternama Titanic namun bedanya novel ini dibuat pada tahun 1898 sedangkan kecelakaan Titantic terjadi di 1912. Jadi singkat kata, secara kebetulan novel ini memprediksikan apa yang akan terjadi ke Titanic.
Dalam buku tersebut, hari kecelakaan terjadi di bulan April, sama halnya dengan insiden Titanic. Ada sekitar 3.000 penumpang dalam buku sedangkan pada Titanic ada 2.207. Di buku, ada 24 kapal penyelamat, dan di kenyataannya ada 20.
Untungnya, beberapa bulan sesudah insiden ini. Ada kapal serupa bernama The Titanian yang juga melayar di malam berkabut dengan seorang anak laki-laki yang bertugas patroli malam. Tiba-tiba saja ia mengingat insiden Titanic dan karena rasa takut akan penamaan yang serupa - The Titanian. Ia kemudian membunyikan bel tanda bahaya yang secara kebetulan juga benar-benar menyelamatkan kapal tersebut sesaat sebelum mereka terlibat dalam insiden yang sama. Kapal The Titanian berhenti sesaat sebelum mereka akan menabrak gunung es yang ada di laut.

3. Biarawan Capuchin Yang Sangat Misterius

Biarawan misterius
Joseph Aigner adalah figur pelukis ternama di abad ke-19 Austria, walaupun begitu sepertinya kehidupannya tidak selalu menyenangkan. Ia telah berkali-kali mencoba melakukan tindakan bunuh diri.
Percobaan bunuh dirinya pertamanya dimulai saat ia berumur 18 tahun dengan mencoba gantung diri, secara misterius aksi bunuh dirinya dihentikan oleh seorang biarawan (monk) Capuchin. Hal yang sama terjadi di umurnya yang ke-22, ia kembali mencoba gantung diri dan kemudian lagi-lagi diselamatkan oleh biarawan yang sama. 8 tahun kemudian, ia ditangkap karena alasan politik dan sebelum dihukum mati, lagi-lagi ia diselamatkan oleh biarawan Capuchin tersebut. Akhirnya pada saat ia berumur 68 tahun, ia berhasil mencabut nyawanya sendiri dengan sebuah pistol. Tebak siapa yang memimpin upacara kematiannya? YA, tidak lain dan tidak bukan adalah si biarawan Capuchin itu, hingga sekarang tidak ada yang tahu siapa tepatnya biarawan tersebut.
Jika peristiwa-peristiwa ini adalah kebetulan semata maka ini sangatlah misterius, karena biarawan Capuchin itu layaknya seperti seorang penguntit dan anehnya ia ada selama 50 tahun hidup Joseph Aigner (18-68). Bisa-bisa saja ia menyelamatkan Aigner 3 kali berturut-turut, bahkan memimpin upacara kematiannya.

2. Kutukan Mobil Dean

Mobil The Little Bastard James Dean
Ini mungkin adalah salah satu kebetulan luar biasa nan aneh yang mungkin pernah Anda dengar, bahkan saking anehnya peristiwa ini dianggap sebagai salah satu mitos ternama di Amerika. James Dean adalah nama dari seorang Aktor Amerika dan ia memiliki sebuah mobil sport Porsche yang diberi nama Little Bastard. Selagi ia mengendarai mobil tersebut, secara misterius ia mengalami kecelakaan mobil dan meninggal. Sayangnya, kematiannya adalah awal mula dari kutukan mobil Little Bastard.
Selagi Little Bastard akan diangkut dari lokasi kecelakannya, tiba-tiba saja mesin dalamannya jatuh menghancurkan kedua kaki si mekanik. Mesin yang sama kemudian diambil oleh seorang dokter untuk digunakan dalam mobil lombanya dan seperti yang dapat Anda duga, si dokter meninggal dalam sebuah lomba. Beberapa tahun kemudian, ada orang lain yang juga melakukan hal yang sama dan menemukan akhir yang sama dengan si dokter.
Bertahun-tahun sesudahnya, Little Bastard diperbaiki namun sepertinya kutukan mobil ini tetap ada, garasi tempat mobil ini disimpan terbakar. Akhirnya karena insiden ini, mobil ini dijadikan pajangan dan lagi-lagi jatuh melukai pinggang seorang remaja. Selain hal ini masih banyak sekali kejadian serupa namun akhir cerita, mobil ini secara misterius terpotong-potong menjadi 11 bagian aneh. Kebetulan-kebetulan mengerikan seperti ini juga pernah terjadi pada objek-objek terkutuk yang ternama lainnya.

1. Mayor Summerford Yang Disukai Petir

Petir yang sedang menyambar ke tanah
Seorang perwira pasukan berkuda, Mayor Summerford adalah salah satu tentara yang terlibat dalam Perang Dunia 1. Dalam perperangan tersebut sebuah petir menyambar dirinya, membuatnya jatuh dari kuda dan lumpuh dari pinggang ke bawah. 6 tahun kemudian ia pindah ke Vancouver, Kanada. Selagi memancing, ia kemudian disambar lagi oleh sebuah petir dan kini tubuh bagian kanannya lumpuh.
Suatu ketika di musim panas, 2 tahun sesudah ia pulih, Mayor Summerford sedang berjalan-jalan di sebuah taman lokal, tiba-tiba saja sebuah badai musim panas terjadi dan lagi-lagi petir menyambar dirinya. Akhirnya ia lumpuh 1 badan dan meninggal 2 tahun sesudah insiden tersebut. Tapi sepertinya hal ini tidak berhenti walaupun ia sudah meninggal, 4 tahun sesudah kematiannya, makamnya hancur. Tebak apa yang terjadi? Ya, sebuah petir menyambar makamnya. Wow..
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0