_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Tuesday, August 9, 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Alami



Digigit nyamuk tidak hanya membuat rasa gatal yang cukup menyebalkan. Namun bekas luka gigitannya pun kerap sekali membuat penampilan kulit menjadi memerah / menghitam. Sehingga untuk memiliki kulit yang putih dan mulus, akan mengalami kendala jikalau bekas gigitan nyamuk tetap saja masih merusak kesehatan kulit. 

Bagi kebanyakan orang, biasanya seringkali memakai berbagai jenis obat anti-nyamuk yang sudah tersedia di pasaran. Namun terkadang tidak juga menjadikan Si kecil penghisap darah ini berhenti untuk mengganggu, Dan tetap berkeliaran mencari kesempatan dalam meluncurkan aksi gigitannya. Sehingga bekas-bekas noda merah pun juga mereka tinggalkan, dan pada akhirnya sedikit demi sedikit akan merusak kemulusan kulit pada tubuh.

Untuk mengatasi agar bekas noda gigitan nyamuk ini bisa hilang secara efektif, ada cara yang cukup mudah untuk anda terapkan. Dimana anda bisa menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, kemudian menerapkannya sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk secara alami. Dengan begitu, kondisi kulit anda pun tidak sampai memburuk akibat gigitan Si kecil menyebalkan ini. 


Inilah beberapa cara untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan bahan alami.

1. Teh Hijau
Teh hijau sangat diperkaya oleh kandungan antioksidan di dalamnya. Oleh karena itu, anda bisa juga menggunakan teh hijau sebagai bahan dasar untuk penghilang bekas gigitan nyamuk.

Caranya : Untuk langkah pertama, hendaknya anda terlebih dahulu menyeduh teh hijau ini dengan menggunakan air hangat dalam satu gelas. Kemudian diamkanlah selama selang waktu 10 menit. Selanjutnya anda usapkan air teh hijau di bagian kulit yang terdapat bekas luka akibat gigitan nyamuk tersebut. Selain itu, cara mudah ini juga bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu kulit tubuh, baik itu di bagian wajah maupun jerawat yang timbul di sekitar area punggung.

2. Lobak
Lobak  merupakan jenis tanaman yang hampir mirip dengan wortel, Yang mana cukup ampuh dalam mengatasi noda merah akibat gigitan nyamuk.  Oleh karena itu, anda bisa menggunakan tumbuhan ini untuk menumpas bekas gigitan nyamuk yang merusak penampilan kulit anda.

Caranya: Terlebih dahulu anda bisa menyiapkan sayur Lobak, kemudian memotongnya menjadi ukuran kecil. Selanjutnya rendamlah ke dalam susu dengan kurun waktu 30 menit. Setelah itu, irisan Lobak yang direndam tadi diusapkan pada bagian kulit tubuh yang terdapat bekas gigitan nyamuk. 

3. Kentang
Dalam urusan kecantikan kulit, kegunaan kentang juga sangat diakui oleh kebanyakan orang. Sehingga tidak salah bila anda memanfaatkan kentang ini untuk mengatasi bintik merah / hitam bekas gigitan nyamuk. 

Caranya : Anda bisa mengolah kentang ini dalam bentuk jus, kemudian hasil jus kentang yang sudah dibuat, Anda oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Dengan begitu, anda bisa melihat efek pada kulit yang berubah menjadi putih kembali. Oleh karena itu, gunakan cara ini secara rutin sehingga bekas noda hitam akibat gigitan nyamuk menjadi hilang, serta kondisi kulit pun tampak putih dan bersih.

4. Lidah Buaya
Selain Lidah Buaya ini sangat berguna bagi pertumbuhan rambut kepala, Ternyata Lidah Buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Dimana terjadinya iritasi pada kulit akibat gigitan nyamuk, dapat segera ditanggulangi secara efektif dengan tumbuhan ini.

Caranya : Siapkan Lidah Buaya secukupnya, kemudian oleskan gel Lidah Buaya ke area kulit yang terkena gigitan nyamuk. Kemudian diamkanlah selama beberapa menit, Lalu bilas dengan air hingga bersih. Dengan begitu, noda memerah / hitam di kulit yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk bisa segera hilang secara alami.

5. Lemon
Kandungan vitamin C pada Lemon juga merupakan antioksidan yang cukup kuat dalam menghilangkan bekas noda akibat gigitan nyamuk. Sehingga menggunakan Lemon ini juga sangat dianjurkan bagi anda yang terkena gatal gigitan nyamuk, Agar semua bakteri dari gigitan nyamuk tersebut bisa mati, serta mencegah terjadinya iritasi kulit. 

Caranya : Sediakan Lemon kemudian buatlah menjadi jus Lemon. Selanjutnya oleskanlah jus lemon ke bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk, kemudian diamkanlah selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, Barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin, Sehingga bekas noda hitam dari gigitan nyamuk bisa hilang dan bersih kembali.

6. Kulit Pisang
Bagian kulit buah pisang juga tidak kalah khasiatnya bila dibandingkan dengan bagian daging pisang itu sendiri. Salah satu manfaatnya, yakni kulit pisang mampu dijadikan bahan alami penghilang bekas noda akibat gigitan nyamuk. Maka dari itu, Anda pun tidak perlu membuang kulit pisang, karena juga terdapat manfaat yang luar biasa di dalamnya.

Caranya : Sediakan kulit pisang, kemudian oleskanlah kulit pisang ini ke bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk, lalu diamkanlah selama beberapa menit. Selanjutnya barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. 

7. Bengkuang
Cara alami lainnya yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, yakni dengan menggunakan bengkuang sebagai bahan alaminya. Yang mana pada bengkuang sendiri memiliki kemampuan untuk menghilangkan flek hitam / merah akibat digigit nyamuk. 

Caranya : Terlebih dahulu anda menyiapkan satu buah bengkuang, Kemudian haluskanlah bengkuang tersebut dengan menggunakan blender. Jika sudah dihaluskan, Usapkanlah bengkuang tersebut pada area kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Kulit Semangka
Biji dan buah semangka memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi tak berhenti dari situ saja, Bahkan bagian kulit semangka ini juga bisa anda gunakan sebagai penghilang bekas luka atau noda akibat gigitan nyamuk. Maka dari itu, Janganlah membuang kulit semangka, tetapi gunakanlah sebagai olesan bahan alami untuk kulit anda. 

Caranya : Oleskan kulit semangka pada bagian kulit yang hitam / merah karena gigitan nyamuk. Setelah itu, coba anda diamkan selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga tampak bersih. Lakukan cara ini secara berulang hingga bekas noda gigitan nyamuk tersebut bisa bersih secara alami.

9. Madu
Memang cukup dikenal akan khasiat madu di dunia kecantikan kulit. Dimana madu juga memiliki kemampuan sebagai bahan alami penghilang bekas noda merah / hitam akibat gigitan nyamuk. 

Caranya : Sediakan madu secukupnya, Lalu oleskan madu ke bagian area kulit yang terdapat noda hitam tersebut. Kemudian diamkan selama beberapa menit, Lalu bilas dengan air hingga bersih.

10. Bawang Merah
Bawang merah memiliki kandungan anti - bakteri yang cukup berguna untuk mengobati luka akibat gigitan nyamuk. Bahkan, bekas luka pada gigitan nyamuk tersebut juga bisa dihilangkan dengan tumbuhan rempah ini.

Caranya : Sediakan satu siung bawang merah, kemudian kupas kulit bawang merah tersebut, Lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas noda akibat gigitan nyamuk. Setelah itu diamkanlah selama beberapa menit, dan bilas dengan air hingga bersih.

11. Bawang Putih
Layaknya Bawang merah, Bawang putih pun juga memiliki kandungan anti – bakteri di dalamnya. Nah untuk memanfaatkan bawang putih sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk, Anda bisa mengiris bawang putih tersebut, kemudian mengoleskan pada bagian kulit yang terdapat flek akibat gigitan nyamuk. Selanjutnya diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air. Dengan begitu, Bekas gigitan nyamuk yang anda alami akan segera teratasi. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0