_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Monday, August 1, 2016

Perubahan Logo Google dari Masa ke Masa



Perubahan Logo Google dari Masa ke MasaLogo baru Google yang diluncurkan pada Selasa, 1 September 2015. (Dok. Google)
JakartaCNN Indonesia -- Tiga pekan setelah mengumumkan kehadiran induk perusahaan bernama Alphabet, Google memutuskan untuk mengubah dan memperkenalkan logo baru pada Selasa (1/9) yang merupakan desain ulang terbesar sejak tahun 1999.

Pada logo baru mesin pencari, Google masih menggunakan empat warna, yaitu biru, merah, kuning, dan hijau.

Menurut catatan, ini merupakan logo keenam yang diluncurkan oleh Google sejak mereka hadir pada 1998, di luar logo yang dibuat sebelum Google meluncur ke publik. Dengan kehadiran logo baru ini, Google telah melakukan tiga kali perubahan desain besar.

Mulanya saat Google diluncurkan pada September 1998, mereka mengawali logo dengan warna hijau pada huruf "G" di depan. Tetapi ini tak bertahan lama, dengan segera mereka mengganti susunan warna pada setiap huruf yang ada di Google.



Hingga kini, huruf "G" di depan dibubuhi warna biru, huruf "o" masing-masing dibubuhi warna merah dan kuning, lalu "g" kedua kembali memakai biru, lalu "l" memakai warna hijau, dan huruf terakhir "e" pakai merah.

Dalam sejarahnya, Google telah melakukan perubahan warna pada logonya, penambahan unsur tiga dimensi, pernah pula menambahkan tanda seru yang hanya dipakai sekitar setahun.

"Google telah berubah banyak selama 17 tahun terakhir, dari berbagai produk kami untuk evolusi tampilan dan nuansa mereka. Dan hari ini kita melakukan perubahan besar," tulis Google dalam publikasi di blog resmi.


Perusahaan itu mengatakan, desain baru ini mencerminkan cara orang berinteraksi dengan produk Google di banyak platform, aplikasi, dan perangkat yang berbeda.

"Ini tidak hanya memberitahu Anda bahwa Anda menggunakan Google, tetapi juga menunjukkan kepada Anda bagaimana Google bekerja untuk Anda.

Google Inc., yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai sebagai CEO, kini berada di bawah Alphabet yang dipimpin dua pendiri Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page.

Alphabet juga membawahi unit yang melakukan penelitian dan pengembangan teknologi masa depan Google, yang disebut Google X, seperti penelitian robot, mobil pintar, sampai dengan kacamata pintar. (
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0