_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Tuesday, August 9, 2016

Trik Atasi Motor Matic Mati Mendadak, Tanpa Harus Ke Bengkel


image: blackhawksfootball.com
Pastinya persoalan motor matic yang mati secara tiba-tiba, Sudah tidak terdengar asing bukan…?, Namun untuk mengatasi motor matic yang mati secara mendadak pada saat berkendara, Kerap menjadikan sebagian orang kebingungan. Dimana masih banyak orang yang kurang mengetahui tentang beberapa penyebab yang bisa menjadikan motor matic sampai bisa mogok mendadak. Bahkan cara untuk menghidupkannya kembali pun terasa sangat sulit. Sehingga dari situ menjadikan banyak orang  lebih memilih untuk mendorong motor matic mereka yang mati tersebut ke bengkel.

Dan bagaimana bila tempat servis atau bengkel motor tersebut jauh dari lokasi mogoknya motor matic anda….?, Pastinya akan menjadikan anda tambah bingung bukan….?. Namun anda jangan khawatir, Bahwa ada cara jitu yang bisa anda terapkan apabila motor matic kesayangan anda mati secara tiba-tiba. Sehingga motor matic yang anda miliki, Bisa menyala kembali tanpa harus membawanya ke bengkel.

Namun sebelumnya anda bisa mengetahui tentang beberapa penyebab yang menjadikan motor matic tersebut mengalami mogok mendadak di tengah perjalanan anda. Sehingga anda akan bisa menemukan sebuah cara yang tepat untuk mengatasinya. 

Dan perlu anda ketahui, Bahwa ada tiga penyebab yang menjadikan motor matic ini bisa mati secara tiba-tiba. Yakni kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Akan tetapi persoalan yang kerap sekali menjadikan motor matic ini mati mendadak, Disebabkan oleh kompresi yang mengalami kebocoran. Sehingga jika motor matic anda mengalami demikian…?, Maka ada cara yang tepat agar motor matic tersebut bisa hidup menyala.

Nah.., Untuk langkah pertama yang harus anda lakukan jika motor matic mati mendadak, Maka hendaknya anda menepikannya terlebih dahulu ke pinggir jalan, Kemudian posisikan penyangga standar tengah. Lalu matikan dulu stop kontak motor anda.

Dari situ hendaknya anda juga memastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya, Yakni dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi “On”. Selanjutnya dengarkanlah bunyi “Ngiiing” pada sistem injeksi yang terletak di bagian kiri jok. Bila masih terdengar bunyi mendengung tersebut, Berarti sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah.

Selanjutnya, Anda bisa menarik gas secara penuh selama beberapa saat dan jangan dilepas. Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian. Dan lakukanlah selama beberapa kali, Hingga motor matic anda bisa kembali menyala. Selamat mencoba…!!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0