_Berbagi Dengan Penuh Ikhlas_

Blogger

Saturday, January 21, 2017

Fakta-fakta Menarik Agus Yudhoyono

Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni telah ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Anak sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini didukung 4 partai yakni Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Tentu saja nama Agus dan Sylviana merupakan pesaing kuat bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

1. Tiga Gelar

Setidaknya ada tiga gelar yang dimiliki Agus yakni M.Sc., MPA., M.A. Gelar ini ia dapatkan dari universitas terkemuka John F. Kennedy School of Government, Universitas Harvard, Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

2. Banyak Penghargaan

Agus memiliki banyak penghargaan yakni Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Satya Lencana Dharma Nusa,Satya Lencana Santi Dharma, Medali PBB, Medali Penghargaan dari pemerintah dan Angkatan Bersenjata Lebanon, Medali Kepeloporan, serta medali penghargaan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat: Distinguished Honor Graduate dan Commandant's List of the Maneuver Captain Career Course dari the US Army Maneuver Center of Excellence dan The Order of Saint Maurice dari the US National Infantry Association.

3. Keluarga Militer

Pria dengan nama lengkap Agus Harimurti Yudhoyono ini lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer. Ia merupakan putra sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Ayahnya populer dengan nama SBY, adalah putra dari R. Soekotjo, seorang prajurit.

Ibunya, populer dengan nama Ani Yudhoyono, adalah putri dari Sarwo Edhi Wibowo, tokoh militer Indonesia. Tahun 2005, Agus menikah dengan Annisa Larasati Pohan seorang finalis Gadis Sampul tahun 1997. Saat ini Agus dan Anissa dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

4. Sayang Anak

Di tengah kesibukannya menjadi perwira TNI AD, Agus menyempatkan waktunya bersama sang anak Almira Tunggadewi. Di dalam akun instagramnya ia sering mengunggah foto dengan anak dan istrinya. Yang menarik, di ulang tahun Almira yang ke 8 tahun belum lama ini, Agus menyempatkan membuat surat ucapan selamat ulang tahun untuk sang anak tercinta.

Ahok dan Djarot di Pilkada DKI, Siapa Senang, Siapa Geram?
5. Suka Baca

Bagi Agus membaca adalah suatu keharusan, sebagaimana halnya berolahraga dan mengasah kepemimpinan lapangan. Prinsip itulah yang setidaknya mendorong dirinya untuk mengikuti pendidikan Master di Singapura pada tahun 2005 silam.

6. Hobi Olahraga

Agus sangat menyukai olahraga salah satu olahraga yang digemarinya yakni lari. Agus memprakasai komunitas lari yang beranggotakan sipil dan militer bernama Garuda Finishers pada tahun 2013 tepatnya pada saat perayaan HUT Brigade Infanteri Lintas Udara 17. Bersama komunitas Garuda Finishers, Agus telah mengikuti banyak kegiatan dan kompetisi lari dan juga menyelenggarakan event-event lari sambil tetap beraksi sosial. Tak hanya lari saja, Agus juga mempunyai hobi basket hal tersebut dilihat di akun instagramnya. Semasa sekolah ia pernah memperkuat SMPN 5 Bandung, SMPN 20 Jakarta Timur, SMA TN, dan AKMIL.

7. Quote Inspirasi dan lucu

Agus tak hanya sering mengunggah foto-foto kegiatannya sehari-hari di akun instagramnya, namun ia kerap memposting Quote-quote inspirasi dan untuk netizen.

8. Panggil SBY dengan sebutan Pepo

Agus Yudhoyono boleh gagah karena berlatar belakang militer. Tapi, siapa sangka dia memanggil ayahnya dengan sebutan Pepo. Lucu banget yah.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Ramdani Fitrian ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0